Rabu, 23 Apr 2014 
 |  JALAN MANTAP EKONOMI LANCAR ---------------------------------------------------------KUDU BISA, SABISA BISA, PASTI BISA  
  Sejarah Bina Marga
SEJARAH JALAN DI JAWA BARAT
Monumen Bandung KM. 0
SEJARAH BHAKTI PU
  Profil Dinas Bina Marga
Struktur Organisasi
Tupoksi
Visi dan Misi
PEJABAT
  Ragam
Galeri Foto
Polling
Buku Tamu
  Produk dan Kebijakan
Penelitian dan Tulisan Ilmiah
Kebijakan dan Peraturan
Kumpulan Standar dan Juknis


 Hal. Utama 
 Peta Situs 
 Kontak 
 Login 
 
Pilih Bahasa>>
 
     
 
 
 
 
Kamis, 10 Februari 2011
Kinerja Dinas Bina Marga

Pengelolaan jalan provinsi di JawaBarat selama kurun waktu 2010 telah memperlihatkan peningkatan kinerja, yangditunjukkan antara lain oleh peningkatan kemantapan jalan. Tingkat kemantapanjalan meningkat dari 89,50 pada Desember 2009 menjadi 92,00 pada akhir Desember2010. Pengertian jalan mantap adalah panjang jalan dengan kondisi baik dansedang, sedangkan jalan dengan kondisi tidak mantap ruas jalan yang kenyataansehari-hari masih berfungsi melayani lalu lintas dengan kondisi rusak ringandan rusak berat.

Seiring dengan itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat jugatelah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai peringkat II (dua) secaranasional atas prestasinya dalam pengelolaan  jalan dan jembatan pada tahun 2010. Penghargaanini diberikan dalam Rangka Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah (PKPD) bidangPekerjaan Umum Sub Bidang Binamarga Tahun 2010. Dengan didapatkanpenghargaan ini, diharapkan aparat Dinas Bina Marga dapat lebih termotivasiuntuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang penyediaanprasarana jalan dan jembatan dimasa yang akan datang.

Secarakeseluruhan tugas-tugas Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, selama kurunwaktu tahun anggaran 2010 telah diupayakan untuk sesuai dengan rencana yangtelah ditetapkan dan peraturan yang berlaku. Namun dalam perjalanannya tidakdapat dihindari ternyata ditemukan berbagai faktor penghambat, untuk itu telahdiupayakan berbagai pemecahannya sesuai dengan kemampuan sehingga sasaran yangtelah ditetapkan dapat dicapai.

 

Pencapaian kinerja serta penghargaan yang telah diterimatidak serta merta menyebabkan puas apalagi takabur. Namun ini akan semakinmembulatkan keyakinan dan tekad aparat Dinas Bina Marga dalam melaksanakanpembangunan di Jawa Barat. Keberhasilan ini sangat tergantung pada sumber dayamanusia yakni partisipasi seluruh anggota masyarakat, sektor ekonomi dan non ekonomiatau bidang pembangunan yang lain serta pada sikap mental, semangat, ketaatandan disiplin semua pemegang kepentingan (stakeholder), sehingga diharapkanpengelolaan jalan dimasa yang akan datang dapat dilaksanakan secara konsekuendan penuh tanggung jawab.



: ---
Sumber  : H.H
Penulis  : H.H
File  : SAM_0266.JPG (0  KB)
Telah Dibaca  : 727 Kali

  >> Ke Indeks Berita 
Website Resmi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat © 2006