Minggu, 20 Apr 2014 
 |  JALAN MANTAP EKONOMI LANCAR ---------------------------------------------------------KUDU BISA, SABISA BISA, PASTI BISA  
  Sejarah Bina Marga
SEJARAH JALAN DI JAWA BARAT
Monumen Bandung KM. 0
SEJARAH BHAKTI PU
  Profil Dinas Bina Marga
Struktur Organisasi
Tupoksi
Visi dan Misi
PEJABAT
  Ragam
Galeri Foto
Polling
Buku Tamu
  Produk dan Kebijakan
Penelitian dan Tulisan Ilmiah
Kebijakan dan Peraturan
Kumpulan Standar dan Juknis


 Hal. Utama 
 Peta Situs 
 Kontak 
 Login 
 
Pilih Bahasa>>
 
     
 
 
 
 
Rabu, 11 Nopember 2009
Kunjungan Lapangan DPRD Prov. Jabar Dan Dinas Bina Marga Prov. Jabar Ke Wilayah Selatan Jawa Barat

Sejalan dengan komitmen Gubernur JawaBarat dalam akselerasi pengembangan dan pembangunan wilayah selatan Jawa Barat,pemerintah Provinsi Jawa Barat c.q. Dinas Bina Marga Prov. Jabar memilikiprogram dan telah melaksanakan kegiatan penanganan jalan sepanjang lintasselatan Jawa Barat. Dalam rangka evaluasi dan menampung aspirasi untukpembangunan tahap selanjutnya, DPRD Prov. Jabar beserta Dinas Bina Marga sedangmelaksanakan kunjungan lapangan ke wilayah selatan Jawa Barat yang dimulai hariSelasa, tanggal 10 November 2009.

Rombongan DPRD Prov. Jabar terdiri dari Ketua DPRD, wakil Ketua, Ketua Panitia Anggaran, para Ketua Fraksi dan Komisi serta anggota lainnya yang disertai dengan rombongan dari Organisasi Perangkat daerah terkait termasuk Dinas Bina Marga Prov. Jabar. Rombongan Dinas Bina Marga Prov. Jabar terdiri dari Kepala Dinas, para pejabat struktural dan staf lainnya. Kunjungan lapangan dimulai dariPelabuhan Ratu menuju Pangandaran melalui jalur lintas selatan Jawa Barat. Panjangjalur lintas selatan ini adalah 415,23 km yang terdiri dari : jalan jalur lintasini terdiri dari jalan nasional (Cibareno s/d Bagbagan dan Pangandaran-Kalipucang-BtsProv. Jabar/Jateng); jalan provinsi (Bagbagan-Surade-Ujunggenteng danKalapagenep-Pangandaran); serta sebagian ruas jalan non status (Surade s/dKalapagenep) sepanjang 257,74 Km.

Hari pertama, bertempat di Pelabuhan Ratudilaksanakan pertemuan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Sukabumi yangdipimpin Sekretaris Daerah. Dalam pertemuan itu disampaikan aspirasi penuntasanpembangunan lintas selatan Jawa Barat dan perwujudan pembangunan jalan tol yangtelah menjadi program nasional. Berikutnya adalah pertemuan di Sindangbarang denganjajaran pemerintah Kabupaten Cianjur yang dipimpin bapak Wakil Bupati dimanamasyarakat setempat sangat mendukung dan berharap banyak terhadap pembangunanjalan lintas selatan ini. Dalam rangka penuntasan pembangunan lintas selatanini, Gubernur Jawa Barat telah menetapkan target pada Dinas Bina Marga Prov.Jabar agar pada tahun 2010 jalur lintas selatan Jawa Barat ini dapat berfungsitanpa hambatan kondisi ruas atau segmen jalan  yang rusak. Dalam hal ini, sebagai salah satuupaya melakukan akselerasi pembangunan, pihak legislatif (DPRD Prov. Jabar)akan mendukung implementasi kontrak tahun jamak (multiyears). Sebagai landasanhukumnya, saat ini persiapan penyusunan Perda tentang kontrak multiyears inisedang dilakukan.

Keberadaan jalur lintas selatan Jawa Baratsaat ini telah dirasakan manfaatnya masyarakat dengan telah tersambungnya jalanmulai dari arah barat di Cibareno (batas Prov. Jabar/Banten) sampai timur di Pangandaran  dan batas Prov. Jabar/Jateng. Pembangunanjalur lintas selatan ini dan rencana penetapan status lintas selatan menjadijalan nasional akan membawa manfaat terhadap pengembangan wilayah danperekonomian, yang pada giliran selanjutnya akan memberikan dampak terhadap peningkatankesejahteraan masyarakat.[yck]



:
  • Jembatan Cikaso Telah Selesai Dibangun Dengan Dana APBD Prov. Jabar
  • Rencana Peningkatan Jalan Pangalengan - Cukul - Cisewu
  • Pemetaan Dan Kajian Lokasi Bencana Alam Pada Ruas Jalan Prov. Di Jawa Barat
  • Rencana Peningkatan Jalan Sindangbarang - Agrabinta - Tegalbuleud
  • Bina Marga Jabar Perbaiki Jalur Mudik

    Sumber  : Dinas Bina Marga Prov. jabar
    Penulis  : admin
    File  : ---
    Telah Dibaca  : 979 Kali

  •   >> Ke Indeks Berita 
    Website Resmi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat © 2006